June 26, 2022

BKPSDM PONOROGO

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ponorogo

Tak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS

Tanya BKPSDMTak Ada Lagi Pengangkatan Honorer Jadi PNS
Jana asked 4 years ago

Kepala Tubuh Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli kebijakan penerimaan CPNS 2018 sampai sekarang ini belumlah ada kepastian.
” Belumlah ada info resmi berkaitan CPNS, yang pasti kita telah memajukan formasi bagian pendidikan, kesehatan, serta tenaga Infrastruktur, ” kata Sahirman Senin (7/5/2018).
Disinggung masalah pengangkatan tenaga honorer jadi ASN, Sahirman menuturkan <a rel=”dofollow” href=”https://goo.gl/M4syKh”>streaming trans 7</a> bila ada penerimaan CPNS beberapa honorer harus juga ikuti seleksi seperti CPNS yang lain.
” Bila dari dahulu tak ada sekali lagi pengangkatan honorer jadi PNS, mesti lewat tes seperti umum seperti calon yang lain, tidak tau bila ada perubahan kebijakan, ” katanya.
Pihaknya, masih tetap menanti kebijakan pusat. Termasuk masalah kebijakan baru yg mengatur pengangkatan guru honor.
” Kita tidak tau ada atau tidak regulasi pusat teranyar, bila ada kebijakan pusat kita bakal ikuti, namun selama ini belumlah ada, ” sebutnya.
Pjs Bupati Belitung ini memberikan pengangkatan honorer paling akhir kali yaitu K2 satu tahun lebih lantas, serta itupun mesti penuhi prasyarat.
” Sama saja dengan guru honor, kita belum juga tahu ada kebijakan teranyar, adakah mekanisme guru honor segera diangkat atau bagaimana nanti kita menanti saja, tapi memanglah kita memajukan formasi tenaga pendidik, ” katanya.