Sat. Dec 4th, 2021

BKPSDM PONOROGO

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ponorogo

Tahapan Pasca SKB

Raut lega terpancar di wajah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ir Winarko Arief Tjahjono MM, Selasa (8/9) sore, usai menerima Berita Acara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari Yuli Witanta SH, selaku Tim Pelaksana Computer Asist Test (CAT) dari BKN Kantor Regional II Surabaya untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab. Ponorogo Formasi Tahun 2019.

Penyerahan berita acara tersebut sekaligus menjadi tanda selesainya rangkaian SKB bagi 1.216 peserta tes CPNS yang telah berlangsung selama empat hari, yaitu 4-8 September 2020, di Gelanggang Remaja Singodimejo, Jl Pramuka 30, Ponorogo.

Tak hanya Kepala BKPSDM, di waktu yang sama Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi (PPPDSI) sekaligus ketua Panitia Seleksi BKPSDM, Iwan Yono Saputro, S.STP, M.Si mengaku lega dan puas atas suksesnya tes SKB, “Melalui tes berbasis komputer atau CAT, diharapkan Pemkab. Ponorogo akan mendapatkan aparatur dengan kualitas terbaik, karena persaingan sangat adil dan terbuka” harap Iwan.

Iwan menambahkan, selepas tes SKB ini, sesuai edaran dari BKN Pusat nomor K 26-30/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020, pengumuman kelulusan peserta sebagai CPNS akan diumumkan antara tanggal 26 s.d 28 Oktober 2020, setelah dilakukan integrasi nilai SKD dan SKB, selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan diusulkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada bulan November 2020. (bkpsdm/sks)